Kondisi Tubuh Ini Bisa Menjadi Penyebab Mimpi Buruk


 Perasaan kesal, gelisah, emosi, takut, lelah, bahkan tangisan saat bangun tidur menjadi salah satu pertanda bahwa seseorang sedang mengalami mimpi buruk. Peristiwa buruk di dalam mimpi Anda, rupanya bisa terjadi ketika kondisi tubuh sedang sakit juga psikis yang tidak stabil.
Berikut tiga kondisi tubuh tak normal yang menjadi kemungkinan besar penyebab mimpi buruk datang ke dalam tidur Anda, dikutip dari Health Line.
1. Demam tinggi
Saat tubuh mengalami peningkatan suhu yang ekstrim, terjadi pergeseran suhu tubuh yang mempengaruhi bagian otak yang disebut dengan hipotalamus. Kondisi tubuh yang mendadak tak normal ini pada akhirnya dapat mengakibatkan individu mengalami kegelisahan dan berujung mimpi buruk.
2. Stres
Saat individu mengalami stres karena masalah dalam hidupnya. Ia cenderung kesulitan untuk mengelola kecemasannya, sehingga saat tidur ia masih berada dalam status psikis dan tubuh yang terganggu dan tidak sehat. Ini bisa menjadi penyebab mengapa Anda mengalami mimpi buruk.
3. Post Traumatic Stress Disorder (PTSD)
Individu yang tengah mengalami atau menyaksikan peristiwa mengerikan dan menimbulkan traumatis, akan menyebabkan tubuh tidak sehat sehingga mimpi buruk melandanya.
Orang dengan PTSD, biasanya kesulitan untuk menemukan rasa aman dan nyaman pada tubuh dan pikirannya. Hal ini yang menyebabkan mereka mengalami mimpi buruk. Bahkan, umumnya PTSD juga membuat kondisi tubuh menjadi pusing, jantung berdebar, bahkan pingsan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.