Cerita Sandiaga Jaga Stamina Saat Blusukan dengan Infused Water


Sekitar satu tahun calon wagub DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno blusukan menyapa warga Ibu Kota. Selama itu juga, Sandiaga selalu membawa botol minuman yang berisi air dan irisan buah lemon.

"Infused water ini sekitar beberapa tahun yang lalu, istri saya bilang, untuk menjaga stamina, selalu menyiapkan air untuk menghindarkan kita dari dehidrasi. Nah, airnya tersebut campur sama lemon, lemonnya diiris, sehari airnya diisi, diisi ulang berkali-kali," ujar Sandiaga di Jalan Lestari RW 03, Kelurahan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (7/2/2017).

Minuman ini, menurut Sandiaga, mengandung antioksidan yang membuat fungsi tubuh tetap terjaga dengan baik. Minuman ini jugalah yang disebut cawagub nomor urut 3 ini menyelamatkan dirinya dari ancaman kehilangan suara. 

"Ini ternyata antioksidannya sangat tinggi dan tadinya itu saya sekitar tahun 2015 saya hampir divonis sudah tidak bisa berbicara. Karena ada tumor kecil di pita suara saya dan harus diangkat. Kalau misalnya operasinya sukses, ya alhamdulillah. Kalau (operasi) nggak sukses, ada kemungkinan gangguan, paling nggak, nggak bisa berbicara antara 6 sampai 9 bulan," kisahnya.

Sejak saat itu, istri Sandiaga, Nur Asia, terus membekalinya dengan minuman infused water. Selain untuk kesehatan tubuh, minuman itu dapat menambah semangatnya saat beraktivitas. 

"Jadi waktu itu saya didoakan dia (istri), terus saya lebih sering minum infused water karena memang dampaknya baik buat kesehatan. Terus dicampur juga madu sama habbatussauda, itu juga menambah semangat kita ke depan," pungkasnya. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.