langkah paling awal membuat blog

UPDATE UNTUK CARA AWAL MEMBUAT BLOG DENGAN PANDUAN LENGKAP 


BISA DI LIHAT DI LINK INI 

http://zengbogel.blogspot.com/2011/11/belajar-membuat-blog-di-blogger-panduan.html

TERIMA KASIH

TENTANG BLOG
sebenarnya membuat sebuah blog bukan lah sebuah kewajiban ,namun untuk anda yang ingin tahu lebih banyak tentang blog ,bukan lah suatu hal yang salah bahkan jika emulai dengan membuat blog itu adalah awal dari anda untuk mempelajari hal-hal yang lainnya yang berhubungan dengan dunia internet,
bayangkan saja ..pengguna internet di indonesia sudah menyentuh angka juatan , hampir menyentuh jumlah orang yang ada di negara tetangga kita malaysia ,..wow
    adapun situs-situs yang menyediakan layan membuat blog adalah blogger atau blogspot dan masih ada lagi situ-situs lain yang menyediakan jasa  serupa seperti wordprees,namun disini saya akan menunjukan bagaimana cara membuat blog .
      dimana ketika kita membuat sebuah blog ,otomatis kita telah menjadi salah satu member google, mengapa kita bisa menjadi member google ???? "yaa jawabannya mudah saja , karena blog itu memang google lah yang membuatnya ., ya jadi otomatis jika kita mendafatar/membuat blog ,kita akan menjadi member goole "

   KEUNTUNGAN BLOG.
     sebenarnya keuntungan blog sangatlah banyak ,dengan memubat blog sendirianda dapat memasarkan iklan anda sendiri .seperti bisnis pulsa dan masih banyak lagi ..
, dan yang menarik dari kita membuat blog sendiri adalah ..seseorang atau pun golongan dapat menaruh iklan mereka di blog anda .tentunya dengan sejumlah uang yang lumayan ..woowww
jika blog anda memang bagus dan enak untuk di lihat ..bukan tidak mungkin akan banyak yang memasang iklan di blog anda .....DENGAN MEMBUAT BLOG SENDIRI ANDA DAPAT MENDAPATKAN PENGHASILAN YANG ..WOOOWWWWW....untuk itu sangat banyak keuntungan dari sebuah blog.


  untuk para pemula di dunia blog ..
pastinya akan bingung bagaimana langkah paling awal yang harus mereka lakukan untuk membuat blog .
tapi tenang ...
pada postingan saya kali ini ,saya akan memberikan tutorial blog untuk pemula ,yaitu
"apa langkah paling awal yang harus dilakukan untuk membuat sebuah blog .."

langkah paling awal membuat sebuah blog yaitu :
-membuat email
     Salah satu syarat yang harus dipenuhi dalam membuat blog adalah anda memiliki alamat email yang masih aktif atau di gunakan. Jika anda belum mempunyai alamat email, silahkan daftar terlebih dahulu di gmail karena blogger adalah salah satu layanan dari Google maka ketika mendaftar ke blogger sebaiknya gunakan email gmail. Jika anda belum paham bagaimana cara membuat email, silahkan gunakan mesin pencari google untuk mencari panduannya.

-daftar blog di www.blogger.com
     setelah anda membuka situs tersebut ,lalu klik tombol untuk MEMULAI (tombol ini ada di sekitar atas halaman)
    lalu isi semua data-data untuk mendaftar termasuk alamat email yang tadi anda buat di gmail Isilah nama judul blog serta alamat blog yang di inginkan. Ingat! dalam membuat alamat blog harus benar-benar serius karena itu permanen tidak dapat digantikan lagi (kecuali nanti ganti dengan custom domain). Jika alamat yang diinginkan ternyata tidak bisa digunakan, masukkan kembali alamat lain yang masih tersedia. Jika alamat blog yang diinginkan masih tersedia, silahkan klik anak panah bertuliskan


      
    setalah anda menekan tanda lanjut . lalu akan keluar gmabar seperti di bawah ini ,
klik template sesuai keinginan anda .lalu klik lanjut kembali .


  lalu akan keluar bacaan BLOG ANDA SUDAH JADI .silakan anda lanjut ke halaman blogging .



  Setelah masuk ke menu blogging, silahkan isi apa saja ( disarankan untuk langsung mengisi posting, biasanya jika tidak langsung posting akan terjaring robot anti spam milik blogger, dan blog anda akan di lock). Contoh : hello world. Klik Tombol PRATINJAU untuk melihat tampilan yang nanti akan muncul di blog, klik tombol TERBITKAN ENTRI jika posting anda mau dipublikasikan ke publik.

lalu klik terbitkan entri untuk mempublikasikannya ..
setelah itu lihat entri untuk melihat hasil posting anda .

langkah awal membuat blog pun selesai .

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.