Kisah Legenda Dynasty Warrior

Pasti bagi anda yang suka main game dynasty warrior dan nonton film red cliff dan three kingdom akan penasarankan dengan kisah sejarah the three kingdom zaman tiga kerajaan di cina yang sampai-sampai di buatkan game dan filmnya kan ??

oke, bagi yang tertarik untuk mengetehauinya  legenda nya silakan baca yaw :

Sejarah

   Berawal di penghujung masa dinasti Han cina.Kemorosotan moral,birokrasi dan ketidakcakapan pemerintahan Kaisar menyebabkan ketidakpercayaan rakyat. Diperparah dengan kekuasaan kasim2 kaisar yang selalu melakukan kudeta terhadap kaisar2 mudanya. 

   Hal ini menimbulkan pemberontakan dimana2. pada saat itu munculah pemberontakan besar yg dipelopori oleh Zhang Jiao dengan nama pemberontakan Yellow Turban. Hejin ditunjuk sebagai panglima besar oleh kaisar untuk memberantas pemberontakan tersebut. Namun usaha mereka selama 8 tahun tidaklah berhasil.

Selanjutnya tampuk militer dilanjutkan oleh Yuan Shao karena Hejin telah dibunuh oleh para kasim dan mentri. Namun sekejap mata tampuk militer direbut oleh Dong Zhuo karma berhasil menguasai istana dengan dalih membunuh para mentri dan kasim yg berkhianat kepada He Jin. Dong Zhuo mulai melakukan Tiraninya yg terkenal untuk menguasai seluruh Cina dengan bantuan Pendekar tanpa tanding Lubu.


Yuan Shao tidak tinggal diam, dia memprakarsai aliansi besar yg terdiri dari penguasa2 wilayah seperti Sunjian,Cao Cao,Yuan Shu,Mateng,Liu Zhang, Liu Biao dan Zhang Lu. Berkat usaha dan kecerdikan mereka Lubu berkhianat dan membunuh Dong Zhuo. Akibatnya Negara lemah karena kekaisaran kehilangan kewibawaan. Para penguasa wilayah terpecah2 dan mengaku sebagai raja di wilayahnya masing2. Dan 2 kekuatan paling menonjol pada saat itu adalah Yuan Shao dan Cao cao.Perperangan tidak terelakan dan cao cao memenangkan kekuasaan.

 Cao cao segera melakukan perluasan kekuasaan dan banyak dari penguasa2 daerah yg menyerah. Dan kekuatan militer berada di tangan cao cao dan dia menasbihkan dirinya sebagai Perdana Mentri Han.


Legenda 3 Kerajaan


Cina pecah menjadi 3 wilayah besar yng masing2 pemimpinya menasbihkan dirinya menjadi raja dan bercita2 mempersatukan Cina.Ke 3 wilayah tersebut adalah Shu yang dipimpin oleh Liu Bei dengan basis daerah Hanzhong,Wei yg dipimpin oleh Cao Cao dan Sun Quan adik dari Sunce (sahabat Zhao yu) dan anak dari (harimau dari Jian dong)Sun jian yg memimpin wilayah Wu. Melalui perperangan panjang mereka mencoba untuk saling mengalahkan.




Kisah 3 Saudara
Dalam perperangan akan terlahir para ksatria dan pahlawan. Pada masa penumpasan pemberontakan Yellow Turban banyak rakyat yg mendaftarkan dirinya sebagai tentara, termasuk orang yg bernama Liu Bei, Guan Yu dan Zhang Fei. Mereka bertemu di sebuah papan pengumuman perekrutan tentara. Mereka bertiga selalu melewati perperangan dengan kemenangan. Visi Liu Bei yang sederhana namun pro rakyat jelata telah menggugah hati Guan Yu dan Zhang Fei untuk berikrar setia dan menyokong penuh Liu Bei sebagai calon Pemimpin Cina dimasa akan datang. Akhirnya mereka berikrar menggangkat diri sebagai 3 saudara yg tidak terpisahkan. Sepak terjang 3 rakyat jelata mendapat apresiasi besar dari rakyat tapi juga meresahkan hati para penguasa2. Liu Bei tidak tersentuh karna ada 2 orang terkuat cina yg selalu setia berada disampingnya...


Pertempuran Chibi/Tebing Merah :
Pertempuran ini berdampak besar menjadikan China terbagi menjadi 3 kerajaan yaitu Shu, Wu dan Wei.Perperangan ini disebut sangat penting karma disanalah mulai terjadi perimbangan kekuasaan antara Cao cao yg menjabat Perdana Menteri Han melawan koalisi Wu ( sun quan) dan shu (liu bei). Berlokasi di sepanjang sungai panjang dan sungai kuning di utara, menjadikan perperangan ini adalah perperangan di atas air. Pasukan Wu adalah pasukan yg terbiasa bertarung diatas air karena mereka memilki teritori secara geografis dikelilingi sungai2 besar. Sedangkan pasukan cao cao sebaliknya.Pasukan cao cao yg sangat banyak (160.000) di dukung armada kapal yg kuat berhasil dihancurkan berkat koalisi shu dan wu yg hanya berjumlah 50.000 orang. Otak dibalik kemenagan gemilang tersebut adalah penasehat Liubei yg bernama Zhuge Liang dibantu oleh panglima perang wu Zhao Yu dan jendral Cheng pu. Hasil dari pertarungan ini adalah kehancuran keseluruhan pasukan cao cao baik di air (oleh wu) dan di darat (oleh shu).

14 komentar:

  1. Dynasty Warrior Straig Force ada ga?

    BalasHapus
  2. share warriors orochi

    BalasHapus
  3. good story...!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  4. good story,,,,,,,,,,,...........!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  5. posting juga tntang romansa liu bei with sun ren

    BalasHapus
  6. gan ane mau tanya
    filmnya ada gk?
    kalo ada ane request deh
    thanks

    BalasHapus
  7. filmnya ada koq
    nama filmnya three kingdom atau the legend of guan yu ( guan gong )

    BalasHapus
  8. good story....!!!!

    BalasHapus
  9. Bagus tu cerita gooodddddd tuh mank nyta ya koq sngkt cerita smpe jin runtuh donk gw gk sbr gw bru bca jin tklukan 3 negara kaisar sima yan

    BalasHapus
  10. Karna gw suka bgt ama game "Dinasty Warrior" gw jdi kepengen baca sjrhny dan akhirny gw nemu d sini. . Wah, crta sjrh-ny bgus bgt. . :D makasii udah bagi2 info-ny ya. . :D

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.