Kenapa RAM Gue Jadi Tinggi



Ayo Ada yang pernah punya Masalah RAM nya tiba-tiba menjadi Tinggi tanpa sebab Gak ???
(di sini maksudnya ram tinggi jadi lelet) Kalo ada berarti sama kaya gue dulu, kenapa yah RAM gue jadi tinggi mendadak !!!, pertama-tama gue juga bingung ada apa dengan ram gue, enggak di apa-apain kok tiba - tiba jadi tinggi alias Lelet/Lemot luar biasa. Kira-kira kejadian itu (RAM LEMOT ) udah terjadi berhari - hari dan masih belom ada solusinya .. saya pun bingung mondar - mandir di mbah buyut google gak karuan !!!

Akhirnya pada suatu malam ketika rintik hujan menjelma menjadi badai dan babi ngepet mulai menjalankan aksinya ..dan tiba-tiba ... horeeeee gue nemu juga solusinya, mau tau solusinya juga ??? jadi gini kalo pada waktu itu gue ngapus - ngapus program - program gak jelas dan jarang gue pake di laptop.

Mungkin inilah awal dari melelet nya laptop gue, ya ... karena terlalu banyak program yang di instal padahal tidak terlalu membutuhkan program tersebut , ini juga yang merupakan kesalahan paling sering di lakukan oleh para pengguna laptop - notebook atau komputer baru,
Hanya maen intal aja tanpa enggak memperdulikan berapa kekuatan RAM dan PROSESOR nya .. weleh - weleh...anjrot .

Mungkin banyak sekali tutorial -turorial di luar sana yang menjelaskan cara untuk membuat RAM menjadi lancar kembali . kalo untuk gue sendiri , ya .. cara tersebutlah yang gue gunakan dan menurut gue paling ampuh ,

Sebelumnya gua juga menggunakan yang namanya registrytunepup - ccleaner dan laen - laen lah pokonya .. tapi hasilnya .. PARAH !!! bukannya jadi lancar nih laptop , eh lah kok .. malah jadi lebih LELET dan pasti jadi ngeselin bangattt tuh .!!!

Belum lama ini gua juga menemukan sebuah blog yang dimana di sana menjelaskan bahwa software-software untuk memperbaiki REGISTRY microsoft itu sebenarnya TIDAK BAIK , dan di sana juga menjelaskan mengapa bisa di bilang tidak baik !!!

Jadi begini nih .. gua ambil kesimpulannya aja .." software-software buat betulin registry itu bukan keluaran dari microsoft langsung , logikanya begini kalo registry - registry di windows dapat di betulin dengan software ... yaaa otomatis pihak microsoft juga pastinya bakalan ngeluarin software resminya donkk !!! dan lagi pastinya pihak microsoft tahu apa yang terbaik untuk software buatannya sendiri yaitu windows " ..bage mana ??? ngartosss gakk !!! untuk nama blognya gua lupa apa namanya, bisa di cari di mbah buyut google sendiri ..

oke, jadi inti dari kisah saya ini, cie elah kisah saya :)
sebaiknya instal software - software yang di perlukan saja pada pc kalian !!!
usahakan jauhi penggunann software - software gak jelas !!!

insyaallah RAM yang TINGGI anda dapat kembali lancar .. amin !!


5 komentar:

  1. makasih infonya ya..membantu sekali.. :-)

    BalasHapus
  2. makasih gan infonya, sama kejadiannya kayak gw. mulai bersih2 nih :D

    BalasHapus
  3. aku unistall program yg kuanggap ga penting, tapi kog malah makin tinggi gan? 53% jadi 74%?

    BalasHapus
  4. jadi caranya gmn dunk, cara supaya gk tinggi lagi...?

    BalasHapus
  5. Cara 2014, cara ini baru ditemukan di Inggris oleh ahli IT Prof. Argustand cara membuat memori ram tidak tinggi dengan : lihat tanda bulat bercahaya di sudut kiri atas laptop, tekan lama selama 2 menit, maka memori ram akan normal, laptop pun akan awet tahan lama. cara ini berfungsi tanda-tandanya windows menutup sendiri & layar mati, itu tandanya memori ram akan kembali normal^^

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.