Manfaat Sehat dari Terong Ungu


 Selain enak terong ungu juga termasuk salah satu sayuran yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat luar biasa. Terong ungu mengandung kalsium, mineral, kaya akan serat, bioflavoniod dan vitamin K.
 
Sebagai sayur yang sering di konsumsi, masih banyak yang belum mengetahui bahwa sayur ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.
 
Berikut adalah berbagai Manfaat Sayur Terong Ungu Bagi Kesehatan Tubuh
 
1. Mencegah anemia
Terong mengandung banyak zat besi yang akan membantu mencegah anemia atau kurang darah yang banyak diderita orang.
 
2. Memperkuat tulang
Terong juga mengandung kalsium yang mampu memperkuat dan mempertahankan kekuatan sendi dan tulang.
 
3. Mengontrol tekanan darah tinggi
kandungan bioflavonoid yang ada di dalam terong sangat berperan besar dalam hal membantu menurunkan tekanan darah tinggi yang dapat mengancam kualitas kesehatan tubuh.
 
4. Baik bagi jantung
Terong juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang mena sangat beresiko membahayakan organ jantung tersebut.
 
5. Baik bagi pencernaan
Kandungan serat yang tinggi yang terdapat di dalam terong dapat membantu menyehatkan atau membersihkan saluran pencernaan serta menghindarkan kanker yang biasa menyerang usus anda. 
 
6. Mencegah Diabetes
Terong juga mampu mencegah diabetes, dikarenakan terong merupakan sumber serta dan juga rendah karbohidrat larut yang sangat baik untuk mencegah penyakit diabetes.
 
7. Baik bagi otak
Kandungan nutrisi phyto pada terong merupakan salah satu nutrisi yang sangat baik dan dibutuhkan oleh otak. Jadi sebaiknya anda jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi terong ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.