7 Lokasi traveling ekstrem di Indonesia, kaya di luar negeri

Datalika.com - Sebagai negara kepulauan yang memiliki banyak pantai, laut, dan gunung, Indonesia mempunyai kekayaan yang nggak ternilai. Keindahan alamnya, baik di udara maupun di dalam laut banyak membuatnya menjadi tujuan favorit wisatawan dunia, termasuk para wisatawan yang hobi berburu lokasi traveling yang menyuguhkan aktivitas ekstrem.
Para traveler sudah pasti akan ngiler jika mengetahui berbagai tempat indah di Indonesia. Saat sudah merasakan keindahannya, mereka pun ingin sekali untuk melakukan aktivitas ekstrem di sini. Bahkan, lokasi wisata ekstrem di Indonesia nggak kalah dengan sejumlah objek wisata terkenal di mancanegara. Bahkan di sini, sensasi yang didapatkan bisa lebih karena semua pemandangan yang ada alami.
Berikut 7 Lokasi traveling ekstrem di Indonesia yang mirip dengan objek wisata di luar negeri, sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (20/12):

1. Paralayang di Matantimali, Sulawesi Tengah.
Olahraga terbang bebas menggunakan parasut ini semakin memiliki sensasi meyakinkan saat dimainkan di Matantimali, sebuah desa di atas pegunungan Verbek yang berada di Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah atau sekitar 30 kilometer arah selatan Kota Palu.
Matantimali yang berada di ketinggian 1.500 mdpl ini merupakan salah satu lokasi paralayang terbaik di dunia. Para penikmat paralayang bisa merasakan angin yang berhembus ke lereng gunung yang bisa menyebabkan turbulensi.
Udaranya yang segar membuat Matantimali cocok untuk melepas penat sambal menikmati panorama alam pegunungan Gawalise. Matantimali nggak kalah dengan lokasi paralayang yang diklaim masuk 5 besar terbaik di dunia, yakni Annecy (Prancis), Danau Oludeniz (Turki) dan lainnya.


2. Panjat tebing Lembah Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota.
Lembah Harau merupakan lembah yang diapit oleh dua bukit cadas terjal dengan ketinggian mencapai 150 meter. Lembah ini terdapat di Kota Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat.
Kedua tebing yang ada memiliki keindahan yang beraneka ragam, mulai dari sawah yang hijau, air terjun dan hamparan tebing menjulang yang menggoda para pemanjat tebing untuk mencobanya.
Tebing yang ada nggak kalah dengan objek yang serupa di seluruh dunia. Di sini ada puluhan jalur panjat tebing yang wajib dicoba. Mulai dari tingkat kesulitan rendah hingga tinggi. Setelah selesai panjat tebing, para penyuka olahraga ekstrem ini bisa menikmati air terjun dan beberapa goa yang ada di sekitar Lembah Harau untuk menghilangkan penat.
Lembah Harau ini bisa mengingatkan orang pada sejumlah tebing terkenal di dunia seperti di Shelf Road, Colorado dan Smith Rock, Oregon, dan lainnya.

3. Bungee Jumping di Pantai Seminyak, Bali.
Para penyuka olahraga ekstrem patut mencoba bungee jumping di Pantai Seminyak, Bali. Tempatnya yang ada di dekat pantai, membuat bungee jumping ini mirip dengan bungee jumping di Nissi Beach dan Napa Bungee, Cyprus.
Saat mendapati lokasi indah untuk beraksi, kamu jangan sampai tunggu nanti. Jalani passion kamu, kejar tanpa ragu apa yang diinginkan agar hidup jadi seru.
Sebelumnya, pastikan kamu terproteksi saat melakukan aksi-aksi keren ini bungee jumping melalui paket dengan Asuransi BEBAS AKSI FLASH dari FWD Life. Proteksi ini nggak hanya melindungi diri kamu dari kecelakaan lalu lintas atau bencana alam tapi juga saat kamu berolahraga ekstrem, nonton konser musik, ataupun hobi berisiko tinggi lainnya. Dan perlindungannya berlaku di seluruh dunia.
Kamu bisa pilih Asuransi BEBAS AKSI FLASH untuk 1 minggu, 1 bulan atau 3 bulan. Untuk Asuransi BEBAS AKSI FLASH 1 minggu dan 1 bulan, uang perlindungan sebesar Rp 25 juta tapi besarnya premi berbeda. Premi untuk Asuransi BEBAS AKSI FLASH 1 minggu sebesar Rp 30.000, sedangkan untuk 1 bulan sebesar Rp 60.000.
Nah, kalau kamu pilih Asuransi BEBAS AKSI FLASH 3 bulan, kamu perlu membayar premi sebesar Rp 180.000 dengan uang perlindungan sebesar Rp 50 juta.
Wah, ngejalanin traveling atau hobi ekstrem jadi tenang, kan? Info lebih lanjut bisa kamu cek di sini
Kamu bisa cek video berikut, biar makin makin tahu Asuransi BEBAS AKSI FLASH mendukung passion atau hobi esktremmu:

4. Diving di Banua Wuhu, Gunung Berapi Laut Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.
Banua Wuhu merupakan sebuah gunung berapi di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Indonesia, 45 km di selatan Awu. Gunung berapi naik lebih dari 400 meter dari dasar laut dan hampir mencapai permukaan, membentuk shoal dangkal di kedalaman 5 meter.
Banua Wuhu, selama beberapa letusan gunung berapi, telah menciptakan pulau-pulau sementara, yang itu eroded kemudian oleh wave aksi. Berdekatan Mahengetang pulau milik bangunan vulkanik yang sama. Ventilasi terpisah ditemukan timur laut (Kahakitang) dan Utara (Kalama) Banua Wuhu.
Eksotika alam bawah laut di sini nggak kalah unik dengan Volcano Diving Center in Santorini Yunani dan lainnya.
5. Skydiving di Nusawiru, Ciamis, Jawa Barat.
Peralatan dan keahlian para pemandu skydiving di Nusawiru ini sudah kelas internasional. Banyak turis asing pecinta skydiving yang memilih lokasi ini dengan berbagai alasan. Baik karena alamnya yang indah, keramahtamahan warga, hingga biayanya yang jelas lebih terjangkau.
Tantangan dan sensasi yang ditawarkan pun nggak kalah dengan lokasi skydiving terkenal dunia lainnya seperti Skydive Hawaii AS, atau Empuriabrava Spanyol yang sama-sama berlokasi di dekat laut.
Nah, biar kamu makin tenang menikmati aktivitas ekstrem saat traveling ke mana pun, kamu bisa membeli produk FWD Life. Jika kamu beli produk Asuransi BEBAS AKSI FLASH sekarang juga, kamu bisa dapet AirAsia BIG Points.
Buat kamu 2.000 nasabah pertama, bisa dapetin hingga 2.250 AirAsia BIG Points. Terus kalau double point untuk 350 nasabah pertama, kamu bisa berkesempatan dapetin sampai 4.500 point! Promo ini berlaku dari 8 Desember 2016 hingga 7 Januari 2017. Info selengkapnya bisa kamu cek di sini.

6. Flyboarding di Tanjung Benoa, Bali.
Jenis olahraga ekstrem di air ini sekarang sedang tren. Di Indonesia, ada beberapa tempat yang bisa kamu coba, salah satunya di Tanjung Benoa, Bali.
Cara melakukan olahraga ini dengan memakai alat khusus, seperti sepatu jet, yang akan mendorongmu terbang hingga belasan meter di atas air. Ini mirip banget dengan adegan di film Iron Man. Kamu bisa melakukan aksi akrobatik, jika sudah ahli.

7. Surfing di Mentawai, Sumatra Barat.
Ombak yang menggunung tinggi menjadi daya tarik pada peselancar untuk mencoba keindahan laut Mentawai, Sumatera Barat. Banyak kalangan menilai Mentawai adalah salah satu tempat terbaik untuk surfing.
Rekam jejak peselancar belum lengkap sebelum mencoba ombak Mentawai. Keindahan yang ada nggak kalah dengan San Clemente California atau Waikiki di Hawaii.
(BRL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.