CARA MEMBUAT EBOOK PDF [CONVERT FILE KE PDF]


Cara Membuat File atau Ebook PDF dengan Mudah,hanya dengan menggunakan software ringan yang bisa anda download di bagian bawah artikel ini.

Anda pasti tidak asing lagi dengan dokumen .PDF kan? Ya, format ini merupakan salah satu jenis dokumen yang mana sudah menjadi standar dunia untuk dokumen elektronik atau digital atau biasa juga di sebut ebook. Setiap orang yang ingin membagikan dokumennya, biasanya akan merubahnya dalam bentuk format ini. Setelah itu membagikannya. Dengan begitu dokumen yang dibuat tidak akan berubah atau bisa di edit, sehingga tetap seperti bentuk asalnya walaupun sudah berpindah tangan ke orang lain.

Selain itu juga banyak orang menggunakan format ini unuk menjual informasi. yaitu seperti ebook ebook tutorial yang ada di pasaran internet sekarang ini. selain bisa menerbitkannya sendiri, distribusinya juga sangat mudah. orang-orang cukup mengunduhnya saja.

Lalu bagaimana cara membuat ebook pdfnya? Untuk membuatnya kita perlu software converter dari dokumen msword seperti .DOC dan lainnya ke bentuk .PDF. Nanti di akhir bagian artikel ini akan saya bagikan softwarenya.

Pertama-tama, anda harus membuat dokumen terlebih dahulu menggunakan microsoft word, atau pengolah text sejenis. Kemudian setelah sudah jadi dokumennya, sekiranya sudah tidak ada perubahan lagi dalam dokumen, kita cukup print saja untuk membuat pdf. Jadi softwarenya kita install di komputer kita, kemudian software tersebut akan terintegrasi dengan program pengolah text kita sebagai printer. jadi kita cukup klik printernya saja untuk membuat pdf.



Setelah itu save, dan jadilah ebook pdf anda. Dan siap untuk di share keteman-teman anda atau bahkan keseluruh dunia.

Oke ini software yang bisa anda download:
Foxit PDF Creator

Sekedar Tips:
  • Apabila anda ingin membagikan dokumen ke teman anda dan tujuannya hanya untuk memperlihatkan isi dokumen tersebut tanpa mengeditnya, saya sarankan untuk mengkonversinya terlebih dahulu ke bentuk pdf.

  • Apabila anda membuat ebook yang isinya sangat menarik, dan kamu ingin membagikannya ke setiap orang, anda bisa membagikannya lewat scribd.com, Slideshare.net, atau di box.net. Di sini anda bisa mengunggah dokumen pdf tersebut. Dan share link dokumen tersebut setelah di unggah untuk di baca oleh publik.

Sumber: Erikdewangga

5 komentar:

  1. Sip bro, thanks info dan tutorialnya..

    BalasHapus
  2. Saya lihat ada yang pake ebook maestro, mungkin agan bisa buatkan tutorialnya. Saya tunggu ya..

    BalasHapus
  3. Terima kasih atas tutorial ..

    http://myebookforshare.blogspot.com/

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.