Artikel cairan pencampur sablon ini lanjutan dari artikel pengenalan alat-alat sablon, dimana sudah dibahas pada posting sebelumnya tentang Screen atau kain saring, film sablon, rakel, dan tinta sablon.  mudah2an artikel lanjutan pengenalan alat" untuk proses sablon ini bisa memberikan solusi masalah temen2 semuanya.

Ok, langsung aja kita bahas cairan – cairan pencampur sablon ini yang gunanya untuk mencampurkan tinta agar sesuai dengan tingkat kekentalan and warnanya. Bisa cairan M3, M3 Super, tinner, minyak tanah, dan sebagainya. Bukan hanya sebagai campuran tinta sablon saja, biasanya cairan campuran ini juga berfungsi untuk membersihkan sisa – sisa tinta yang menempel di screenagar pori2 di screen tidak mampet oleh tinta (terutama rubber, karena sifatnya seperti karet. mudah kering dan susah dibersihkan jika terlanjur kering di screen) ketika ingin dipakai lagi.

Buat sekedar share aja nih sama temen2. Waktu pertama kali buat usaha sablon ini, kita bener2 gak tau kalo tinta rubber tuh punya sifat yang agak nyebelin kayak gitu. Ya udah, pertama kali ngetes, habis selesai menyapukan tinta di atas kaos menggunakan screen, dengan innocent-nya kita diemin aja tuh screen beberapa menit. Eeeeeeh, pas mau nyablon lagi, koq hasilnya ada bercak2 kayak ada tintayang nggak tembus dari pori2 screen. Kita coba cuci, uuuuuh keras banget dan udah bener2 mampet ternyata. jadi pelajaran berharga deh.

Naaaah kadang – kadang cairan – cairan ini berguna tuh buat bersihin screen yang udah mulai membandel mampetnya. Banyak lagi koq cairan tersebut macem2nya. Tanya aja sama toko sablon, tar juga dikasih tau.



Posting Lama Posting Lebih Baru

Comments :

ada 0 komentar ke “Cairan - Cairan Pencampur pada proses sablon”

Poskan Komentar


Copyright © 2014 - Aldi Ferdiyan - My Facebook - Powered By Pasa Iklan / Pasang Iklan Gratis


"Cairan - Cairan Pencampur pada proses sablon"

Sewa Laptop Infonindo.com - Penyewaan Laptop - Sewa Laptop di jakarta - Warta kesehatan - Warta Sehat - Profil - Seks - alkes lab - Obat Penyakit Ibu Anak