Berikut adalah doa di saat ketika menghadapi kesulitan di dunia.
Kesulitan dan halangan seakan merupakan hukum alam yang mesti dihadapi setiap orang. Untuk memecahkan sendiri masalah tersebut seringkali manusia terlampau lemah. Karena itu, kadangkala dia harus meminta pertolongan orang lain. Tetapi, orang lain itu juga tidak bisa menjamin dapat menyelesaikan masalah. Yang dijamin bisa melakukannya adalah Allah yang mengatur segala kehidupan manusia. Allah yang menurunkan masalah, Allah pula yang menghapuskannya. Karena itu, bersandar kepada Allah adalah sebuah kemestian. Keyakinan dan kebiasaan seperti ini perlu kita camkan dan laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Doa berikut ini mengandung pelajaran penting bagi kita. Dalam segala urusan kita mesti tawakal kepada Allah. Dalam doa ini terdapat permohonan agar Allah tidak menyerahkan urusan atau masalah itu sekejap mata pun kepada kita tanpa bantuan-Nya. Sebab, tiada daya dan upaya kecuali hanya milik-Nya. Kita tidak ingin sedetik pun ditinggal oleh-Nya. Kita mengemis uluran tangan-Nya setiap saat dan setiap waktu. Yang kita mau Allah senantiasa menolong, membimbing, dan mengasuh kita, tanpa henti.

Bacaan Doa Ketika Menghadapi Kesulitan

“Allaahumma rahmataka arju, fala takilnii ilaa nafsii tarfata ‘ainin wa aslih li sya ‘nii kullahu laa ilaaha illa anta”

Arti Doa Ketika Menghadapi Kesulitan
“Ya Allah, aku sangat mengharapkan curahan rahmat-Mu, maka janganlah Engkau menyerahkan urusanku pada diriku sekejap mata pun, dan baguskanlah segala keadaan bagiku. Tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau. (H.R. Abu Daud)”



Posting Lama Posting Lebih Baru

Comments :

ada 0 komentar ke “DOA SAAT MENGHADAPI KESULITAN”

Poskan Komentar


Copyright © 2014 - Aldi Ferdiyan - My Facebook - Powered By Pasa Iklan / Pasang Iklan Gratis


"DOA SAAT MENGHADAPI KESULITAN"

Sewa Laptop Infonindo.com - Penyewaan Laptop - Sewa Laptop di jakarta - Warta kesehatan - Warta Sehat - Profil - Seks - alkes lab - Obat Penyakit Ibu Anak