Ini adalah doa untuk memohon kemudahan kepada allah SWT 
Pada jaman penjajahan Belanda, mungkin tidak seorang pun yang bisa memastikan bahwa Indonesia bisa merdeka dari penjajahan. Betapa mungkin rakyat Indonesia yang bersenjatakan bambu runcing dapat menang melawan Belanda yang bersenjatakan meriam. Mustahil. Tetapi, tidak ada yang mustahil bagi Allah karena dia MahaKuasa atas segala sesuatu. Dan ternyata terbukti, Indonesia pun bisa terbebas dari penjajahan.

Itu adalah pelajaran penting bagi kita semua. Tidak ada yang sukar kalau Allah sudah menghendakinya mudah. Karena itu, ketika kita terbentur persoalan, apapun itu, yang rumit ataupun tidak, jangan pernah melupakan Allah. Jangan pernah putus harapan. Dia yang MahaSanggup menyelesaikan masalah. Dia juga tidak pernah jauh dari hamba-Nya. Ketika hamba-Nya meminta agar dimudahkan dalam setiap urusan, pasti Allah mengabulkannya.

Doa di bawah ini diberikan oleh Rasulullah SAW bagi kita yang menginginkan terbebas dari kesukaran dan berharap kebahagiaan.

Bacaan Doa Mohon Kemudahan

“Allaahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlan wa anta taj’alul huzna in syi’ta sahlan”
Arti Doa Mohon Kemudahan
"Ya Allah, tidak ada yang mudah kecuali Engkau tetapkan itu mudah. Dan apabila Engkau berkehendak, maka Engkau bisa menjadikan kesedihan itu menjadi kemudahan. (H.R. Ibnu Hibban)”



Posting Lama Posting Lebih Baru

Comments :

ada 0 komentar ke “DOA MEMOHON KEMUDAHAN”

Poskan Komentar


Copyright © 2014 - Aldi Ferdiyan - My Facebook - Powered By Pasa Iklan / Pasang Iklan Gratis


"DOA MEMOHON KEMUDAHAN"

Sewa Laptop Infonindo.com - Penyewaan Laptop - Sewa Laptop di jakarta - Warta kesehatan - Warta Sehat - Profil - Seks - alkes lab - Obat Penyakit Ibu Anak