Cara Daftar Domain di Dot tk dan Membuat Website di 000Webhost

Buat temen-temen yang ingin Membuat Website di 000webhost Domain dot tk dan masih bingung untuk membuatwebsite untuk Toko Online, Website Pribadi, Website Sekolah, Website Kantor dan Perusahaan, sekarang saya akan berikan tutorial lengkap membuat website menggunakan Hosting Gratisdan Domain Gratis. Dalam Tutorial ini sengaja saya detailkan untuk gambar dan langkah-langkahnya agar para netter yang pemula sampe yang udah bisa, mampu mempraktekkannya langsung tanpa halangan dalam membuat website. Tutorial ini juga akan mempercepat anda untuk mempunyai Website atau Blog dalam hitungan Menit atau tak kurang dari 1 Jam.



Dalam Membuat Website di 000webhost Domain dot.tk tidak diperlukan biaya apapun, kecuali koneksi internet dan komputer yang cukup memadai dalam pembuatan. Ikuti Cara Membuat Website di 000webhost Domain dot tk dengan benar dan anda kan mendapatkan hasil dengan segera. Ngga usah tegang atau merasa sulit karena tutorial ini saya buat semudah mungkin untuk memahaminya. Kalo Tegang, sediakan Es-Teh atau Kopi dan Cemilan untuk meringankan ketegangan atau suruh pacar anda menemani sambil dengeri si AYU ting-ting Nyanyiin Lagu "Salah Alamat" alias (Alamat Palsu) hehehhe.. oke Kita mulai saja :D



Register / Daftar Domain .tk (dot.tk)

Daftar domain dot.tk terlebih dahulu untuk mengawali pembuatan website : langsung saja buka tab baru dan tuliskan dot.tk. Tuliskan domain yang anda inginkan. kalo saya ingin membuat website dengan nama domain "latihanbikinweb.tk" lalu tekan GO





Apabila domain itu ada maka kita akan langsung menuju Form Isian pendaftaran domain. Isikan di "Forward this domain to" http://google.com. Pilih waktu aktif domain 12 Bulan (nanti kalo dah 12 bulan bisa di renew lagi. Isi kode Captha dan tekan tombol "SIGN UP".





Lanjutkan Pendaftaran di Dot.TK apabila anda belum punya account kalo udah punya tinggal login. Kalo baru pertama daftar bisa menggunakan Accoung Facebook, Google Yahoo dll. Pilih menu "Email Address" pada tulisan "dont have one of... " maka akan keluar form untuk memasukkan email. masukkan email anda dan "NEXT"





Selanjutnya Isikan Nama dan Password Account di dot.tk





Selanjutnya Konfirmasi Email di inbox dengan klik link yang diberikan untuk konfirmasi dari dot.tk Masukkan Confirmation Code yang ada di email pada form yang telah disediakan. Lanjut dengan Login sesuai email dan password pada waktu pendaftaran tadi.




Apabila benar anda sudah terdaftar di dot.tk dan siap mengkonfigurasi domain yang tadi kita daftarkan ke alamat hosting di 000webshot. Setelah login di Dot.tk Pilih menu My Domains >> List my domain >> Modify





Selanjutnya setelah kita tekan tombol modify akan masuk ke menu configurasi Name Server dan Forwading, Pada saat awal kita mengeset http://google.com untuk hasil forward domain kita, dan kita akan rubah dengan memasukkanName Server (NS) pada 000webhost. Pilih Menu "Use Custom DNS Service" untuk memasukkan Name Server 000webhost.



Selanjutnya Masukkan 2 (dua) Name Server (NS) dari 000webhost [NS01.000webhost.com dan NS02.000webhost ] di form NS dan lanjutkan dengan tombol "NEXT"





SeLamat anda sudah menyelesaikan tahap awal pendaftaran Domain Gratis di dot.tk yang telah di sertai setting Name Server (NS) pada domain. Selannjutnya adalah langkah ke 2. Mendaftar di 000webhost.


Daftar Hosting Gratis di 000webhost.com


Apabila anda pernah membaca Cara Daftar di 000webhost - Tutorial atau membuathosting di 00webhost cara ini akan sama. pertama Kita menuju ke000webhost pilih Button Order pada "Free Hosting".




Selanjutnya isi form pendaftaran dengan benar. pada form Registrasi 000webhost. Isikan domain .tk anda di "I want to host my own domain (...)" Lanjutkan dengan tekan tombol Create My Account.


Oke, dilanjutkan dengan mengkorfirmasi Pendaftaran di email anda dari 000webhost, karena di panel status 000webhost akan ada informasi anda untuk mengkonfirmasi pendaftaran. Apabila belum masuk bisa meminta kiriman lagi dari 000webhost.






Apabila sudah terkonfirmasi maka status akan berubah menjadi "Active". Langsung saja klik "Go To CPanel" dan anda siap membuat website.



Pada saat anda berada di Control Panel (Cpanel) disana tersedia fasilitas untuk membuat website secara instant. Tapi kali ini saya ingin membuat website dengan Wordpress saja, selain mudah, kemampuan Wordpress bisa diandalkan untuk urusan SEO, Optimasi, Custom dll. Oke kita mulai menginstal wordpress melalui Control Panel. Yang pertama di lakukan adalah memilih menu "File Manager" untuk Meng-Upload atau download file dari komputer ke Hosting.



Untuk memulai upload CMS Wordpress pada 000webhost bisa menggunakan file zip yang berisi Wordpress yang akan kita install. Untuk file CMS Wordpress bisa download di blog ini yang udah saya siapkan (Download Wordpress v 3.2.1) Jika anda download dari wordpress.org anda harus mengextrak doloe lalu di zip kembali untuk di upload ke hosting. kalo dari saya sudah disiapin tinggal pake.





Pada pertama masuk hosting masih kosong masuk ke folder public_html. selanjutnya Upload file wordpress.zip


Gunakan upload yang sisi kanan untuk mengupload file .zip .tar.gz dan file kompresi lain. Ambil wordpress.zip dari komputer kita dan pilih tanda centang hijau untuk menguploadnya. Tunggu hingga selesai dan setelah selesai balik ke menu File Manager dengan menekan tanda panah.





Selanjutnya kita tinggal Install Wordpress di 000webhost. Caranya sama seperti anda install Wordpress di Localhost, Sebaiknya sebelum menginstallwordpress install database doloe untuk penginstallan wordpress atau CMS lain nantinya. Untuk install Database Pertama Pilih Menu MySQL di CPanel, Terus Isikan Nama Database (MySQL database name), Nama MySQL (MySQL user name) dan Password untuk nama MySQL (Password for MySQL name). Untuk Host (biasanya di isi localhost tapi nanti di isi dengan host yang tertera pada tulisan Important ! Setelah jadi nantinya bisa digunakan untuk install wordpress.







Selesai bikin databasenya, kita siap untuk Install Wordpress. Buka satu tab browser dan buka alamat website / blog baru anda, maka kita siap untuk Install Wordpress di 000webhost.



Ok install wordpress sudah selesai dan website sudah bisa di lihat. Perlu di perhatikan file Default.php pada hosting jangan lupa di Hapus. Setelah hapus maka wordpress sudah siap di tampilkan dan di Oprek sesuai dengan keinginan.



Untuk liat hasil dari latihan kita kali ini silahkan liat di www.latihanbikinweb.tk. semoga tutorial ini membantu teman teman makin bisa untuk membuat website. Apabila ada pertanyaan silahkan kirimkan di form Comment dan tunggu tutorial saya selanjutnya. ;)

Semoga Membuat Website di 000webhost Domain dot tkBermanfaat untuk anda, Terimakasih.

43 komentar:

  1. Terima kasih telah membantu dan menambah pengetahuan,infonya jelas dan lengkap

    BalasHapus
  2. download wordpress.nya ko ga nglink lgsg ?

    BalasHapus
  3. gan, kenapa punya saya sedikit berbeda ya ?
    mohon pencerahan http://agungz.tk/

    BalasHapus
  4. yah ini lengkap bnget gan, saya yg sama sekali awam + pemula saja hampir ngerti hehehe,

    tulisan sepanjang ini cape pasti ngetiknya sayang kalau tak di komentari kasian yg nulis hehehe cemamat mayam aja dah

    BalasHapus
  5. yah ini lengkap bnget gan, saya yg sama sekali awam + pemula saja hampir ngerti hehehe,

    tulisan sepanjang ini cape pasti ngetiknya sayang kalau tak di komentari kasian yg nulis hehehe cemamat mayam aja dah

    BalasHapus
  6. terima kasih,
    Mohonkunjungi http://sharetutorial.tk/

    BalasHapus
  7. trimahkasih gan infonya, akan gue praktekin deh,, mohon doanya, hehe

    BalasHapus
  8. info menarik nih di coba buat toko online sepatu sama asesoris jepangan

    BalasHapus
  9. wahh jadi ngerti sekarang...tks gan udah share

    BalasHapus
  10. NICE tutorial gan
    sangat membantu bangett
    makasi ya

    BalasHapus
  11. Gan file managernya kok ga bisa ya??? Try Again trus

    BalasHapus
  12. Terima kasih ya mas atas artikelnya sangat membantu saya dalam mencoba upload file ke dot tk

    Muh Supriyanto

    BalasHapus
  13. artikelnya fantastis gan sangat membantu komplit sama gambar.... mantab makasih

    BalasHapus
  14. bagus gan

    http://davara.tk ##acak"an ....tdi saya nyoba gan ..scriptnya ajha nyuri hehehe .... #prayusman.blogspot.com

    BalasHapus
  15. akhirnya ketemu juga tutorial beginih . sangat dtail skali tutor nya gan . . .aku pelajari dulu ah.

    BalasHapus
  16. Done gan, walaupun mudengnya harus berhari-hari rapi sekarang udah punya Web dengan domain .tk sendiri..

    thanks :D

    Kunjungi waroeng48.blogspot.com dan waroenghumor48.tk !

    BalasHapus
  17. link donlot nya mana gan buat Wordpress v 3.2.1

    BalasHapus
  18. bagus nih gan,, mampir yaa.......

    BalasHapus
  19. www.cippyshop.com ada baju couple lho...

    BalasHapus
  20. mksh atas info'x y gan sangat bermanfaat sekali, sukses terus y ...

    BalasHapus
  21. bagus y
    come beck http://fikadeksitepu.blogspot.com/

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. kalo di "Forward this domain to" diisi http://google.com muncul tulisan URL tidak tepat, gmana ya?

    BalasHapus
  26. kalo udah masukkan email, tapi belom ada juga registrasinya , pdahal udah kirim ulang registrasi.. tetep juga belom masuk di email,gmna ya? apa nunggu 24 jam?
    kayak co.cc itu kan nunggu 24 jam...
    please balas ya :)

    BalasHapus
  27. itu cms ukuran 6 mb gan,kan maksimal upload 5mb,,, emang bisa,,,

    Restrictions:

    The maximum size of one file is 5 MB
    The FTP transfer mode (ASCII or BINARY) will be automatically determined, based on the filename extension
    If the destination file already exists, it will be overwritten

    BalasHapus
  28. Trims atas infonya. Tapi, katanya domain .tk ini bisa menjadi domain berbayar apabila traffiknya tinggi ya mas? Trims atas jawabannya! :)

    BalasHapus
  29. yang sudah coba,
    berapa lama baru terindex sama google>

    BalasHapus
  30. Kalo pake blogger gimana caranya?? Tlg bantuannya. thanks before.

    BalasHapus
  31. Kalo pake blogger gimana caranya?? Tlg bantuannya. thanks before..

    BalasHapus
  32. saat upload file wordpress kok error sih??

    Fatal error: Allowed memory size of 67108864 bytes exhausted (tried to allocate 122880 bytes) in /home/a2887650/public_html/wordpress/wp-includes/default-widgets.php on line 909

    mohon bantuan nya

    BalasHapus
  33. mantabs bro, terimakasih dan lanjutkan, walau saya berulang kali gagal upload ahirnya success w/ filezilla, thums up bro

    BalasHapus
  34. Lengkap sekali pembahasaanya gan, saya ikuti caranya dan berhasil gan, terimakasih sudah share, salam sukses

    BalasHapus
  35. mksdny gmn sih kurang ngerti sms dong 081212582569

    BalasHapus
  36. @081212582569 emang siape lo? suruh sms. bagus admin dah mau share gratis. Ngelonjak parah. X_X

    BalasHapus
  37. min pas d klik ke file manajer. Kan harus login.. Nah ane gagal mulu, padahal udah d masukin passwornya.. Gmna tuh min??

    BalasHapus
  38. th's, bro....dah ane terapin di blog ane....

    BalasHapus
  39. Man tap gain tax infonya
    Back ya http://teneleven-acsurabaya.net

    BalasHapus
  40. Bluehost is ultimately the best hosting company for any hosting services you require.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.