Blog Kotak Belajar Kisah Aldi NgeBlog

Sudah hampir enam bulan semenjak gua masuk kuliah, gua pun mulai untuk belajar membuat blog ... awalnya sii gua  bener-bener gak ada minat buat bikin blog, boro - boro bikin blog, dolo gua yang namanya copy,paste,cut aja ntuh belom ngerti sama sekali . parah enggak ... bener - bener blank otak ...

gua pun masuk kuliah ngambil jurusan teknik komputer, yaaa mao gak mao harus belajar komputer kann .. tapi gua bener-bener bingung harus mulai dari mana.. parah - parah - parah

tapi pada suatu hari "ciea ela suatu hari" gua lagi iseng - iseng pke modem abang gua, terus gua nyari-nyari ntuh situs - situs apa aja yang isinya tentang belajar komputer, duing -duing - duing .. bukanya bisa ehh malah mao pecah pala gua .. maklum baru kenal yang namnya dunia internet ..  ibarat kata kepala gua langsung di timpa pake balok gede .hehe

pada suatu saat gua lagi masuk-masuk ke blog orang , gua bener-bener kaya orang bego tau gak loh .. masa gua masuk ke blog , cuman ngeklik iklan .. terus ngeklik iklan lagi .. ngeklik iklan lagi ..
ngeklik lagi ..
ngeklik lagi ..

ngeklik lagi ..
ngeklik lagi ..
ngeklik lagi ..
parahhh ... gua dolo sama sekali belom tao apa yang namaya iklan PPC, pass anu abang gua ngliatin gua terus ngomong .. gua masih inget kata-katanya gini nih " loh ngapain goblok . iklan di klikin mulu" ... serentak gua pun bingung .. gua jawab aja ,. "INI CARA DAPET DUIT 30 JUTA PERBULAN DI INTERNET GOBLOK " .. ehh gua malah di bales lagi .. "ntuh namanya iklan ppc tolol ".. @#@$@%@ saat itu gua bener bener bingung abiss .. nih apalgi ppc .. gua tanya lagi .. terus katanya : jadi setiap kali lo klik iklan dia .. dia dapet duit .. lah lah lah lah ... ternyata ntuh si blog setiap gua ngeklik dia dapet duit toohh .. sial .. bener - bener bego nih gua .. di kerjain hampir sejam sama iklan PPC .. parahh ..

tapi gua juga cukup bersukur juga sama kejadian ntuh , nahh mulai dari situ ntuh gua mulai kepengen bikin blog - blog kan, sekejap gua langsung tanya aja sama abang gua .. jiahh katanya mlaah begini :" gua gak tau cara bikin blog" ,, lahhh terus loh tau dari mana klo itu PPC .. terus dia jawab lagi .." gua tau dari temen gua .. hahaha " ... anjinkkkk .. loh aja gak tau pake ngatain gua tolol .. ahhhh

akhirnya dengan tekad yang kuat dan modal yang ngepas, akhirnya setelah gua cari-cari di mbah google, gua nemuin sebuah blog ga tau namanya apaan ntuh gua lupa .. dan di situ ada cara buat bikin blog di blogger dan yang penting GRATISSSS hehehhe .akhirnya bisa juga deh bikin blog hehehe walalupun cuman yg gratisan ..

Memang awalnya gua bikin blog juga kepengen nipu-nipu orang buat klik iklan .. tapi boro-boro ada yg klik .. yang ngunjungin blognya aja cuma gua sama abang gua .. hahaha .. saat itu gua mulai ingung dah .. KENAPA BLOG GUA GAK PERNAH ADA DI GOOGLE YAA .. pass itu gua nemuin suatu postingan yang katanya ntuh ,, harus pake SEO .. nah loh .. ni apalagi seo .. gua kira ntuh apaan . lololololo ternyata begitu yaaa .. jadi kita jangan asal kopas doank.. tapi juga harus di daftarin di google .. kata-katanya di buat bersahabat dnegan SEO .. dan laen-laen ..

Tapi pada akhirnya yang gua pandang selama ini dari bikin blog "menurut gue nih" ntuh bukan dari duit kok.. gue jujur selama gue bikin blog selama enam bulan , gue belajar banyak dari situ .. bayangin dulu semenjak gue blom belajar yang namanya blog.. gue cuman bisa megang komputer doank tanpa bisa ngutak ngatiknya ..

tapi alhamdulillah sekarang gua dah ngarti walaupun cuman dikit dikit .. karena selama kita bikin blog itu .. kita pasti akan terbiasa dengan yg namanya SEARCHING DI GOOGLE ..DAN NYARI TUTORIAL TUTORIAL BUAT DI COPAS .. NAH KAN OTOMASTIS DI BACA DULU KAN NTUH .. heheehhe  dan  sampe sekarang gue dah paham yang namanya HTML CSS JAVASCRIPT PHP ,INTALL KOMPUTER, MYSQL,C++,VISUAL BASIC .. dan TIPS komputer dikit dikit .. hehehhe .

tapi alhamdulilah .. gua udah gak katrok lagi sama yang namnya komputer ..

nahhh ntuh KISAH GUE ALDI FERDIYAN ..sekarang apa kisah loh tentang ngeblog ..

goodbyyeee

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.