Apa Itu SEO On Page Dan Manfaat Untuk Blog

Teknik SEO On Page & SEO Off Page merupakan 2 teknik dalam seo , kali ini saya akan membahas tentang SEO On Page dulu , hehehe ,kemudian di lanjutin yang SEO Off Page , OK kita bahas lebih detail :

Teknik SEO On Page merupakan sebuah teknik optimasi blog yang menitik beratkan SEO pada kemahiran seseorang dalam memposting sebuah artikel. Teknik seo on page sendiri terdiri dari pemakaian JS & CSS dalam sebuah blog, kecepatan loding halaman sebuah blog, struktur tulisan / artikel yang jelas, tema yang clean (enak dilihat) juga easy to crawl (untuk spider google) dan mempunyai link-link yang berkaitan.

5 Manfaat menggunakan teknik seo on page


  1. Teknik seo on page mempunyai daya tahan seo yang lebih lama, itu dikarenakan teknik ini berhubung langsung dengan kepentingan robot mesin pencari, yang dimana robot tersebut mencari artikel-artikel yang sesuai dengan kriterianya.
  2. Seo on page juga memberikan dampak khusus bagi user, why? Karena user secara alami akan lebih senang membaca artikel yang lebih mudah dibaca, dan disinilah keutamaan dari teknik seo on page (memudahkan user dan robot google membaca).
  3. Dalam ke-2 keuntungan diatas, Kamu dapat mengambil kesimpulan bahwa teknik seo on page juga mampu menjaga kestabilan posisi artikel dimata mesin pencari (double hits!).
  4. Dua teknik seo on page lainnya adalah melakukan pemilihan hosting yang tepat dan Penggunaan Jscript atau CSS yang optimal, yang dimana hal tersebut akan membuat website atau blog pribadi Kamu menjadi lebih stabil dan jika stabil, blog kamu tersebut akan mempunyai nilai +1, baik itu dimata robot pencari dan user dari blog kamu tersebut.
  5. Penerapan teknik seo on page pun akan berdampak pada sang Admin, why? Karena secara tidak langsung Admin akan melatih diri membuat dan menampilkan tulisan/karya-karya yang baik, dan hebatnya karya mereka tersebut dinilai oleh manusia dan robot yang tak berhati tersebut.


Sederet manfaat teknik seo on page diatas merupakan timbal balik dari segala jerih payah penulisan artikel yang sabar dan teliti, namun saat ini kebanyakan blogger lebih suka teknik instan seperti teknik seo off page, sejujurnya apakah kita sadar bahwa apa yang kita tulis dan kita buat akan kita berikan kepada siapa? Manusia kan! Jadi ada baiknya jika kita menulis sesuatu berdasarkan tujuan awalnya saja, jangan mementingkan kepopuleran semata, toh teknik simple ini pada akhirnya juga akan membawa kepopuleran namun sedikit saja lebih lama.

16 komentar:

  1. masih bingung tentang seo, btw thanks infonya gan

    BalasHapus
  2. makasi gan atas infonya...info yang mampaat gan

    BalasHapus
  3. wah makasih banyak mas,.. akhirnya saya mengerti dengan apa yag dimaksud dengan optimasi SEO on page :)

    jika ada waktu, silahkan mampir ke blog saya :

    www.kututips.blogspot.com

    BalasHapus
  4. mantap infonya gan,.

    mohon dukungannya dengan mengunjungi blog saya :D
    http://tayengcity.blogspot.com

    BalasHapus
  5. kini lebih mudeng lagi gan, terima kasih..
    jalan-jalan kesini juga ya gan..http://hot-iceindonesia.blogspot.com/2013/02/pekerjaan-online-iseng.html

    BalasHapus
  6. bagus kang artikelnya agak sedikit faham tentang seo onpage wih mantap lagi cari2 di goole referensi kesini ...


    salam
    www.4tiket.com

    BalasHapus
  7. terimakasih atas informasinnya, jadi seperti itu tow definisinnya

    BalasHapus
  8. terima kasih tak rugi kunjungi blog ni bermanfaat

    BalasHapus
  9. masih ga ngerti apa itu seo...
    tapi hebat gan makasih infonya....
    kunjung k t4ku gan
    http://dewasa0.blogspot.com/
    makasih....

    BalasHapus
  10. mantap gan informasinya, :)
    sangat bermamfaat sekali :D

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.