Cara Mengatasi Atau Mencegah Kebanyakan Coli (Onani)

imagesMengatasi Atau Mencegah Onani (Coli)

Tanya:
Assalamu’alaikum wr.wb.

Langsung saja ya dok, saya mempunyai keluhan nie, dulu waktu kecil badan saya termasuk anak yang tinggi dan bongsor, tetapi ketika kelas 5 SD saya mengenal onani /coli , saya merasa kecanduan sampe sekarang bahkan saya bisa melakukannya sehari sampe 4 kali bahkan sampe sekarang pun kebiasaan itu tidak bisa saya hentikan, kalau sehari saja saya tidak melakukan itu maka pikiran saya gelisah dan melakukan kerjaan apapun tidak bisa konsentrasi. Semenjak mengenal onani saya merasa pertumbuhan tubuh saya terhambat bahkan tersalip anak-anak dibawah umur saya.

Tinggi badan saya sekarang cuma 158 cm dan umur saya sekarang sudah 23 tahun, tentu saja sebagai seorang lelaki, hal ini membuat saya jadi agak minder apalagi kalau di dekat cewek yang lebih tinggi dari saya. Yang mau saya tanyakan, apakah kebanyakan onani dapat menghambat pertumbuhan saya, bagaimana dok, solusinya? Terus bagaimana cara untuk menghentikan kebiasaan saya, soalnya saya sudah melakukan berbagai cara tapi tidak berhasil. Sekian dari saya, saran dan solusi dokter sangat saya tunggu dan saya nantikan.

Wassalamu’alaikum wr.wb.

Dimas

Jawab:

Assalamu’alaikum wr.wb.
Sebelum menjawab pertanyaan Anda, marilah kita renungkan sejenak firman Allah dan hadits Nabi berikut ini:

“Dan orang-orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap istri-istri mereka atau budak-budak yang mereka miliki, maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela. Barangsiapa mencari yang di balik itu maka mereka itulah orang-orang yang melampaui batas.”[QS. Al-Mukminun (23): 5-7].

“Wahai sekalian para pemuda, barangsiapa di antara kamu yang mempunyai kemampuan hendaklah segera menikah, karena menikah itu lebih menundukkan mata dan lebih menjaga kehormatan diri. Dan barangsiapa yang belum mampu hendaklah berpuasa, karena puasa itu dapat membentenginya.”[Muttafaq Alaih].

Nah, sekarang…. marilah kita bahas tentang onani. Selamat mengikuti….

Apa itu Onani?

Terminologi onani atau masturbasi dapat diartikan sebagai aktivitas menyentuh, meraba, memainkan, merangsang bagian tubuh (misalnya: alat kelamin) dengan tujuan untuk memuaskan hasrat seksual dirinya sendiri (autoerotism). Adapun istilah masturbasi biasa digunakan untuk mengartikan onani yang biasa dilakukan oleh kaum wanita. Istilah lain untuk onani adalah “swalayan”, melancap (bahasa Malaysia), istimna (bahasa Arab).

Bagaimana Onani itu Bermula?

Konon menurut Alkitab, tepatnya dalam Kejadian 38:6-10, hikayat, riwayat, kisah, atau sejarah Onani berasal dari seseorang bernama Onan yang sedang gelisah. Ia disuruh ayahnya, Yehuda, untuk menikahi janda almarhum kakaknya. Onan merasa keberatan karena ia yakin bahwa anak yang lahir akan dianggap sebagai keturunan kakaknya. Maka, Onan kemudian memutuskan untuk menumpahkan spermanya di luar tubuh janda tersebut setiap kali mereka berhubungan seksual, bukan di dalam vagina. Dengan cara itu, janda kakaknya tidak akan hamil. Namun, cara itu harus berakhir tragis karena ternyata membuat Tuhan murka dan Onan mati.

Berapa kali “idealnya” beronani dalam seminggu?

Tidak ada “harga normal” atau pedoman untuk onani, namun ada yang menyebutkan biasanya onani dilakukan 3-5 kali dalam seminggu, pendapat ini kurang kami setujui karena memang tidak didukung referensi yang kuat dan valid. Disarankan untuk sama sekali TIDAK beronani dalam seminggu, mengingat hampir tidak ada manfaat onani, kecuali pemuasan hasrat seksual semata.

Bagaimana Cara Menghentikan Kebiasaan Onani?

Kami memiliki beberapa tips efektif untuk menghentikan kebiasaan onani, seperti:

1. Awali dengan berdoa, memohon dan bertaubat kepada Allah, untuk berhenti dari onani selamanya.

2. Harus memiliki tekad, kemauan, dan motivasi yang kuat dari diri sendiri.

3. Terapkan sistem “reward and punishment” yang tegas dan disiplin untuk diri sendiri. Misalnya: jika satu hari saya tidak beronani, maka saya akan “menghadiahi diri sendiri” dengan membeli es krim yang lezat atau berjalan-jalan ke pantai. Jika saya beronani satu kali saja, saya harus “menghukum diri sendiri” dengan membaca satu buku tentnag ilmu pengetahuan.

4. Katakan TIDAK pada ONANI dan SEX sebelum MENIKAH!!!

5. Hendaknya tidak sering menyendiri, melamun, atau menonton film yang “membangkitkan gairah”.

6. Bergaullah dengan orang-orang yang alim, cerdas, sholeh, beriman, bertakwa. Hindarilah lingkungan pergaulan yang membawa Anda menuju “lembah maksiat” atau “dunia hitam”.

7. Perbanyaklah beribadah sesuai dengan agama dan keyakinan Anda. Jika Anda beragama Islam, maka seringlah berpuasa sunah, sholat berjamaah, sholat malam, berzikir, membaca Alquran, dsb.

8. Jika Anda “hobi beronani”, berhati-hatilah atau waspadalah dengan kanker prostat! Sebab, hasil riset yang dilakukan oleh Universitas Nottingham Inggris, menyatakan bahwa pria berusia antara 20-30 tahun yang “gemar beronani” memiliki risiko lebih tinggi untuk terkena kanker prostat. Juga, Sebanyak 34% atau 146 dari 431 orang yang terkena kanker prostat sering melakukan onani mulai usia 20 tahun. Sekadar tambahan, kanker prostat adalah penyakit kanker yang berkembang di kelenjar prostat, disebabkan karena sel prostat bermutasi dan mulai berkembang di luar kendali.

9. Sibukkanlah diri Anda dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat, misalnya: berolahraga, pecinta alam, membaca buku, menulis, bernyanyi, memasak, berkebun, dsb.

10. Ingatlah bahwa hukum onani adalah haram, dan onani itu merupakan “zina tangan”.

11. Hindari bergaul dengan teman atau sahabat yang juga “hobi beronani”. Sebab seseorang itu dapat dinilai; salah satunya dengan siapa (saja) ia bergaul.

12. Mandilah secepat mungkin. Hindari untuk berlama-lama di kamar mandi.

13. Hindari melihat tontonan, tayangan, gambar, video, yang “syur”, “aduhai”, atau porno, baik di internet, televisi, VCD, DVD, dsb. Hindari juga “bacaan dewasa”, “kisah panas”, atau “bumbu-bumbu seksual”, kecuali Anda sudah menikah dan akan melakukan hubungan seks.

14. Perbanyak aktivitas fisik, terutama jika sedang stres atau diri Anda sedang dalam keadaan tertekan.

15. Lakukan semua hal, aktivitas, atau kegiatan yang Anda sukai, sepanjang tidak melanggar aturan agama dan norma.

16. Temukan, kembangkan, dan salurkan semua bakat, hobi, dan kreativitas Anda semaksimal mungkin.

17. Sadarilah bahwa onani hanya akan menghabiskan energi dan waktu Anda yang sebenarnya dapat Anda gunakan untuk melakukan hal-hal lainnya yang bermanfaat.

Oh iya, ada satu hal lagi yang perlu Dimas ketahui… . kami belum menemukan referensi yang mengatakan bahwa kebanyakan onani itu menghambat pertumbuhan. Yang mungkin terjadi adalah, energi yang seharusnya untuk tumbuh kembang tubuhmu kahirnya habis sia-sia hanya untuk beronani. Jelas bahwa tidak ada hubungan antara frekuensi beronani dengan tingkat petumbuhan.

Demikian penjelasan kami, semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum wr.wb.

sumber : http://netsains.com/2010/01/bagaimana-solusi-berhenti-onani/

68 komentar:

  1. terima kasih atas penjelasan nya..saya ingin bertanya apakah bila salah satu buah zakar tidak ada atau hilang karena penyakit dapat berakibat apa saja? masih bisakah memiliki anak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda akan mandul

      Hapus
    2. Kalo tidak segera ϑî obati anda akan mandul..

      Hapus
    3. Kalo tidak segera ϑî obati anda akan mandul..

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. opoan qui... Tangan'nya sndri kok buat kawin. Anti onani ( ngeclek )

    BalasHapus
  4. syukron katsiran ilmunya..

    BalasHapus
  5. hallo nama saya samsur hartanto...semenjak.onani tangan dan oto saya menjadi.besar.....

    BalasHapus
  6. masih wajar kah bila dalam seminggu onani 1x

    BalasHapus
  7. gk lah, , onani k0q wajar. Dosa, !

    BalasHapus
  8. gini aja buat perjanjian sama Allah swt kalau aku tidak akan onani sampe aku menikah kalo enggak masu k masuk neraka XD coba sendiri (pengalaman saat masih sering XD)

    BalasHapus
  9. mulai dari diri sendiri,, dan katakan TIDAK pada onani..

    BalasHapus
  10. klo pas tidur kluar" sndiri gmna gan ? dampak ngtifnya apa?

    BalasHapus
  11. mudah2an dengan membaca artikel ini saya gak akan mengulanginya lagi,amin....

    BalasHapus
  12. hmm gw mau curhat nih , gw kenal onani dari smp kelas 1 . saat itu gw blom tau apa apa , pas gw cobain emang rasanya enak haha , pernah gw pada saat itu 1 hari sampai 2 x , seminggu bisa ampe 5-8x
    tapi ampe skrng masih suka bgituan , walapun agak jarang .. tapi kenapa ya kok keluarnya cepet . tolong komentarnya , gmn agar keluarnya lama dan tanpa obat . buat nanti perang kalo udah nikah
    terimakasih

    BalasHapus
  13. kata nya ada dampaknya sama dengkul kita? apa itu benar

    BalasHapus
  14. om onani bisa berakibatkan kebotakan ya om??

    BalasHapus
  15. thaks ya buat advice nya,,smoga sya bsa tdk onani lagi amiiinnnn,,,,

    BalasHapus
  16. kalau saya malah terlalu tinggi

    BalasHapus
  17. Masalah yg tentang di alkitab itu bohong ! Jgan lh anda menjual nama kitab suci orang lain !

    BalasHapus
  18. Thank's for all, semoga bisa menjadi berkah. Terutama untuk kalangan muda/remaja. Ambil yang baik, perbaiki yang buruk, ciptakan pribadi yang baru.

    BalasHapus
  19. susah kalo udah kecanduan, terapinya ada nggak yah! kayaknya emang kudu cepet" mawin dah! :D

    BalasHapus
  20. Onani dapat mengakibatkan ketek bau ya?
    Mudah mudahan sy bisa kentut ya

    BalasHapus

  21. onani bisa menxebabkan kekaya'an loe

    BalasHapus
  22. TOLONG dijawab ya admin,,, apakah orang yang sudah pernah onani maka dia dikatakan sudah pecah perawan atau pecah perjaka?

    BalasHapus
  23. jawabanya ada pada diri anda

    BalasHapus
  24. mudah-mudahan dengan membaca artikel ini saya bisa insaf untuk tidak melakukan onani,amiin

    BalasHapus
  25. tetep aja kalo udah terangsang pasti lupa sama itu semua :(

    BalasHapus
  26. ane pernah bisa berhenti merokok sampe skarang, tapi untuk onany sulit, ane 4x berusaha berenti malah balik lagi mau cara A sampe Z sampe skrg ga bisaa

    BalasHapus
  27. terima kasih pi saya binggung padahal saya sudah punya dua orang anak apa onani termasuk hiper sex?

    BalasHapus
  28. hey bro....
    syukron na'am ala tasji'uhu ana sa ujarib fi hayati ba'din, akhofufu ana duhul naar...

    BalasHapus
  29. Semoga saja dengan membaca artikel ini saya dapat menghilangkan kebiasaan buruk saya
    amien ya allah..

    BalasHapus
  30. semoga brmanfaat ap yg dsampaikan sma dokter,,
    Krn sesama manusia,aplagi sesama muslim,kta d sruh tolong mnlong,,;-)
    Mkch ya dok :-)

    BalasHapus
  31. Biasa-y cowo jrng skli onani tw tdk sm skli tu biasa-y bkn cowo tpi bencong cowo brsifat ke cewe cewean.... Klo 1 kli y wajar dong...tu jg prlu buat mltih penis kita,..cewe jj coli msa cwo kgk...aneh kn

    BalasHapus
  32. Semoga bisa ngindarin onani Ya Allah

    BalasHapus
  33. alhamdulillah smenjak membca artikel ini sya gk lg ber onani,smga sya gak melakukanx lg slamax

    BalasHapus
  34. tapi onani mencegah kasus pemerkosa an,yang namanya manusia maklum memiliki hawa nafsu dan hidup berdampingan dengan iblis,kadang iblis memakan hawa nafsu manusia/menggiring manusia kejurang nafsu yang besara hingga posisi akal fikiran manusia kecil sekali untuk menyelamatkan hati dan raga manusia,seperti binatang.ia memerintahkan untuk memperkosa dan alangkah baiknya bila di selamatkan dengan onani wkwkwkw

    BalasHapus
  35. Setiap onani pst da rasa nyesel di blkang'x dan pst pngen brhnti...tp klo udh krngsang ngelakuin lg dah nohh...trs nyesel lg...

    Ane bnr2 pngen brhnti tp nie jg gw bru slse coli lngsung cri artikel cara behenti'x...

    Nyesel bzk'x ngulangin lg...beuuuuhhh

    BalasHapus
  36. saya pelaku onani sejak dari sd kelas 6 (12 thn), hingga kini (28 th) sy tidak bisa berhenti. hampir stiap hari onani malah smakin tumbuh dewasa makin parah. sy dsini cuma mau shar, dampak dari onani yg berlebihan itu badan jadi loyo, pikiran slalu buntu, mengurangi daya ingat & daya fokus lalu sering sekali malas, terutama malas berbikir yg berat-berat. berat sdikit mual trus muntah. Terjebak dalam ke sia-sia'an dgn waktu yg terbuang percuma. bnyak sekali dampaknya terutama pd kegiatan belajar tidak bisa fokus, otak tidak berkembang cenderung Pendek akal. saya menyesal, saya benar2 ingin berhenti, saya takut ada dampak yg lain yg lebih besar daripada ini.

    mohon doanya smoga sy & yg lainya pelaku onani bisa berhenti secara total. mulai hidup sehat, hidup cerdas, sekalipun hidup anda sulit tpi yg penting berkahnya & bersukur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bnr tuh badan admin jdi mls otak admin jdi buntu untuk berfikir dikit aja udh pusing apa keseringan onani yaa sering malas gerak nh iyaa otak jdi susah berkembang tidak bisa fokus badan sering bgt loyo gmn sih cara menghilangkan onani

      Hapus
  37. Intinya berhenti secepat mungkin, kalo berpikiran buat onani atau apapun sejenisnya , siap siaga alqur'an jadi pas ngerangsang cepat" baca alqur'an

    BalasHapus
  38. ya Allah Sembuhkanlah penyakit hamba( onani), hmba ingin bertobat padamu Amin...

    BalasHapus
  39. Apakah onani itu sehat ya ? Apakah ada efek permanen dari onani ya ?

    BalasHapus
  40. Tapi Kalo Mimpi Basah Tu Admin??

    BalasHapus
  41. Semoga saya bisa melupakan onani ! Doa kan saya ya teman teman *kayaditakeshi

    BalasHapus
  42. mimpi basah alami, gan...
    Tanpa efek samping,, karna itu memang kodrat badan kita untk ngeluarin yg udah menumpuk,, kalo onani mah pemaksaan... Sering onani, pas ketemu istri, cepat keluar.. Mana seru, gan... :D

    BalasHapus
  43. Makasih infonya ...moga" pikiran ini akan kembali bersih... tqs

    BalasHapus
  44. Makasih infonya ...moga" pikiran ini akan kembali bersih... tqs

    BalasHapus
  45. Mudah2an saya gak piktor lagi .... Masa Sehari 2 X onani ... Kalo Setahun Berapa ratusan Aku mengeluarkan cairan Sperma...

    BalasHapus
  46. Saya sering melakukannya tetapi rambut saya tidak rontok ,, malahan rambut penis yg rontok

    BalasHapus
  47. tp bener loh dok, keseringan onani bisa menghambat pertumbuhan bahkan bisa memendekan tubuh kita sendiri

    BalasHapus
  48. Kalo aja kamar mandi bisa hamil mungkin anak gua udah teng prentel...

    Fb.tauviq eaady

    BalasHapus
  49. Kok pinggang saya sering sakit yaa trus pala saya juga susah berfikir trus badan saya sering lemas apa saya keseringan onani yaa gimana sih cara menghilangkan onani

    BalasHapus
  50. Apa benar onani bisa bikin mandul dan bis amemperlambat pertumbuhan alat kelamin kita

    BalasHapus
  51. Saya dulu pernah onani, tapi sekarang saya sudah hampir tidak pernah benar-benar melakukannya. Paling cuma horny bentaran.

    BalasHapus
  52. Sedikit masuk ke penjelasan kata'a sejak umur 20-30 org yg sering onani itu berbahaya, nah kalau masi di bawah umur 20 thn tpi sering beronani apakah akan kena penyakit kanker juga. Mohon penjelasan nya

    BalasHapus
  53. klo mnurut saya tdak sma sekali gan....tpi yg d bwh 19 ya?

    BalasHapus
  54. yaahhh bagi yg hobi lanjut aja gpp ko..pling cmn lmas aja n bsa2 mandul loohh....

    BalasHapus
  55. gimana ya gan gue udh coba ga coli, tapi dtg mul no hasrat. dari pas gue masi kelas 6sd sampe gue s1 duahari 1x cara biar ilang giamanaaaa

    BalasHapus
  56. gan katanya klau sering coli bikin tulang keropos bener gk tuh ????

    BalasHapus
  57. Bsa berhenti bila punya tekad untuk berhenti

    Dan moga-mogahan aja STOP

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.