Cara Membuat Link Mengirim Email Dengan HTML

     Pada suatu hari ada seorang bocah yang bertanya pada ayahnya ... !!!
bocah : yah bagi duit !!!
ayah   : sono minta sama emak luh !!!
bocah : worried  crying

anda : @#$%$#@#$ surprise
dan saya : hahahahahahhahahahahahhahaha     
laughingyang di atas engga ada nyambungnya sama sekali yaa sama judul artikelnya ...wkwkwk cow

oke deh sebelum ngelantur terlalu jauh ... ayo kita kembali ke topik pembahasan cara membuat link Mengirim email dengan html . mungkin bagi kalian yang belum begitu memahami fungsi dari pembuatan link-link pada html akan bingung yaa ..

oke biar aldi jelaskan . sebenarnya fungsi - fungsi link tersebut selain juga untuk membuka halaman lain baik di bagian lain dari blog kalian ataupun dari blog-blog lain yang kalian taru link nya .
akan tetapi juga dapat sebagai pembuka outlok express .. yaitu alat untuk mengirim email ..
( sebenarnya masih banyak lagi fungsi dari html ,tapi kali ini akan aldi jelaskan fungsi untuk email saja dulu )

biasanya kalian kalo membuat link kurang lebih seperti ini kan kodenya

<a href="www.contohblog.com">di sini hanya contoh</a>

nahhh kalau untuk membuat link untuk membuka outlok express ..seperti ini nih teman :

<a href="mailto:aldi_fe@yahoo.com">Email saya</a>

keterangan : pada kata " aldi_fe@yahoo.com" itu adalah alamat email yang akan kalian tuju ,kalian juga dapat menggantinya sesuai kebutuhan. ( alamat email di atas adalah alamat email saya .bila anda ingin menanyakan sesuatu bisa contact saya melalui email itu )

dan hasil nya akan seperti ini ( coba tekan )


Email saya


 
pada dasar nya membuat link email itu cukup di tambahkan kode " mailto: " dan "alamat email"  saja kok ..

bagaimana mudah kan ..
selamat mencoba ...peace sign

17 komentar:

  1. Postingan yang Sangat bagus dan menarik untuk dibaca .... Saya suka mengunjungi blog ini.

    BalasHapus
  2. saya suka blog anda tentang cara membuat link mengirim email dengan HTML, saya berharap untuk melihat lebih banyak dari anda. apakah anda menjalankan situs lain???

    BalasHapus
  3. Thanks shobat...!!! dah 2 hari ku belajar penggunaan maito,, tapi gagal terus.. skrg baru bisa...!!!

    BalasHapus
  4. Maksai each infonya singket tp cukup dipahami

    BalasHapus
  5. puyenk Gan Banyakan ngelink ih..

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Tapi sobat.. kenapa ada spasi pada emailnya?

    BalasHapus
  8. Oke langsung dicoba, thaks infonya..

    BalasHapus
  9. Gan, mau nanya. kalo email yang punya agan, ane pencet keluar yahoo. kalo punya ane gk keluar apa". gmna nih gan? ane salah apa? :(

    BalasHapus
  10. Sudah dicoba dan langsung bisa. Dulu pernah di kasih tahu cara buat link langsung ke email kita, tapi karena lama gak dipakai jadinya lupa. Tanya di google di suruh mampir ke sini. hahaha..
    It works!
    lanjut gan... mau liat-liat isi blognya dulu.... (y)

    BalasHapus
  11. tank`s banyak brow....
    MADAGASCAR GAME™ | Free Play Games Online:

    Play games and get tips and tricks in a game that lets you play. Explore the Madagascar game featuring your favorite stars. including ,nickelodeon games, spongebob squarepants, nick games, and more.

    visit: http://madagascargame.blogspot.com

    BalasHapus
  12. Wah jadi lebih mudah kirim email

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.