Pengenalan HTML episode 2

     Hei teman, mungkin bagi anda yang masih kebingungan dengan tutorial HTML aldi yang pertama dan masih pusing 7 keliling mengelilingi senayan tentang penjelasan HTML . sekarang aldi akan jelaskan dengan detail dan lengkap tentang HTML tersebut .

  alright...biar lebih asik lihat contoh dulu yaa :

<html>
<body>

<h1>tulisan saya oke engga</h1>

<p>paragraph. saya</p>

</body>
</html>

dari contoh di atas maka dalam layar web/blog anda akan seperti ini hasilnya :

 tulisan saya oke engga

  paragraph. saya

untuk contoh di atas aldi hanya menggunakan sedikit kode HTML yaitu <h1> dan <p>, untuk <h1> itu sendiri pun maksudnya adalah tulisan pertama dan biasanya di pakai untuk judul blog .
adapun struktur <h> sebagai berikut :


h1 = tulisan saya oke engga

h2 = tulisan saya oke engga

h3 = tulisan saya oke engga

h4 = tulisan saya oke engga


dan untuk tag <p> itu adalah berarti paragraf ..
kalo paragraf kalian juga sudah pasti tahu kan .. oke aldi anggap kalian sudah mengetahuinya .
mari kita lets go..

apa si itu HTML ???
kalo pengertiannya menurut orang-orang pinter kaya gini nih
     HTML adalah bahasa untuk mendeskripsikan halaman web.
     HTML singkatan dari Hyper Text Markup Language
     HTML bukanlah bahasa pemrograman, itu adalah bahasa markup
                 Sebuah bahasa markup adalah seperangkat tag markup
     HTML menggunakan tag markup untuk mendeskripsikan halaman web


tag HTML
     HTML markup tag biasanya disebut tag HTML
     Tag HTML adalah kata kunci dikelilingi oleh sudut kurung seperti <html>
     Tag HTML umumnya selalu berpasangan seperti <b> dan </ b>
     Tag pertama dalam pasangan adalah tag pembuka, tag kedua adalah tag akhir
     ini juga sering  disebut tag pembuka dan tag penutup.


nih ada contoh singkat pengenalan HTML jika kalian masih belum engeh juga dengan penjelasan di atas barusan :


Teks di antara <html> dan </ html> menjelaskan halaman web
Teks di antara <body> dan </ body> adalah isi halaman yang terlihat 

Teks di antara <h1> dan </ h1> ditampilkan sebagai judul 
Teks di antara <p> dan </ p> ditampilkan sebagai sebuah paragraf




nahh untuk artikel pengenalan HTML episode 2 nya aldi rasa sudah cukup yaa ..
aldi yakin kalian semua pinter-pinter kok . .:)

semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.