Dasar Pemikiran pembuatan situs atau blog




Ada beberapa alasan bagi seseorang membuat blog atau situs.Ada yang bertujuan bisnis, ada pula yang bertujuan non bisnis.Mari kita bahas.
Tujuan Non Bisnis
Situs internet dapat dibuat didasarkan atas tujuan nonbisnis dan dapat pula didasarkan atas kepentingan bisnis. Untuk nonbisnis adalah dimana pembuatan situs adalah untuk memberikan ilmu gratis dari internet, sharing ilmu dengan yang lain , melakukan penelitian bersama, atau sekedar memberi informasi tentang kehidupan pribadi baik di kantor atau di rumah melalui internet. Pembuatan situs untuk nonbisnis tidak terlalu mementingkan bisnis artiya sumber pembiayaan situs tidak terlalui dipermasalahkan oleh pembuat karena sudah memiliki sumber pendapatan yang lain.


Tujuan Bisnis
Bisnis adalah suatu entitas yang mana memliki tujuan untuk menghasilkan profit (keuntungan) tertentu.Bila kita melakukan suatu aktivitas bisnis di Internet maka tentu saja dalam rangka menghasilkan profit .
Istilah dalam bahasa computer berbisnis di Internet disebut electronic commerce atau lebih dikenal dengan e-commerce. Oleh sebab itu sudah jelas bahwa untuk tujuan ini memerlukan usaha untuk mendirikan, menjalankan serta memelihara usaha agar memperoleh profit minimal untuk operasional situs tersebut.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.